Jenis Konten Blog Yang Paling Banyak Dicari

09:21

Sebelum membuat postingan, tentunya kita perlu memikirkan konten apa yang akan kita buat. Seperti yang telah kita ketahui, konten blog bisa berupa apa saja. Yakni bisa berupa artikel, gambar, video, file, software, game dll. Konten artikel yang digunakan oleh para master blogger atau webmaster tentu bukan konten yang sembarangan. Membuat konten tidak bisa asal-asalan jika konten yang kita buat ingin terindeks dalam mesin pencari google.


Membuat konten asal-asalan sama saja seperti membangun rumah diatas air, karena kita seolah-olah ingin membuat informasi yang tidak dapat mendatangkan pengunjung sama sekali.

Konten blog yang memiliki artikel yang bagus dan unik tentunya akan lebih mempermudah pencarian dimesin pencari sehingga akan meningkatkan trafic blog kita. Langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang "Jenis Konten Blog Yang Paling Banyak Dicari", dan mungkin barangkali bisa sobat jadikan referensi untuk konten blog sobat.


1. Tutorial

Konten tentang tutorial merupakan salah satu konten yang paling dicari oleh banyak orang, tidak terbatas tutorial blogger saja tetapi bisa berupa tutorial komputer, tutorial pemrograman, tutorial design, tutorial cara memasak dll. Karena orang cenderung ingin belajar hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya. Selain itu konten atau niche bertema tutorial merupakan salah satu konten abadi karena akan selalu dibutuhkan, namun untuk membuat konten bertema tutorial, sobat juga harus rajin-rajin mengupdate artikel sobat agar relevan dengan hal-hal tentang apa yang sobat ajarkan.


2. Berita Terbaru

Banyak masyarakat cenderung ingin mengetahui kabar berita terbaru melalui media internet. Karena mereka bisa dengan mudah dan cepat untuk mengaksesnya tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Kabar berita terbaru tersebut tidak terbatas pada gosip selebritis, isu politik pemerintahan, berita daerah, dan berita sejenis lainnya. Namun, bisa juga tentang sepak bola, otomotif, pendidikan, dan masih banyak lagi. Intinya tidak ada batasan dalam membuat konten tentang berita ini, selama yang disajikan menarik dan bermanfaat bagi pembaca, sudah pasti akan disukai oleh mesin pencari.


3. Softaware Crack

Karena mahal nya harga software premium yang asli, menjadikan banyak orang untuk melakukan cracking dan pembobolan serial number. Padahal itu jelas-jelas melanggar hak cipta. Namun, karena pengguna internet cenderung suka yang gratis-gratis termasuk saya :D, sehingga permintaan akan software crack dan keygen menjadi sangat banyak sekali. Lagian siapa sih yang tidak suka dengan yang gratis-gratis, mungkin saya pun termasuk ke dalam kategori free software hunter he he.


4. Musik

Semenjak teknologi informasi berkembang pesat di negeri ini, dengan mulai bermunculannya berbagai gadget dan juga komputer, permintaan akan lagu mp3 gratis sangat banyak sekali. Padahal, konten ini merupakan pelanggaran hak cipta dan merupakan sebuah pembajakan. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para blogger atau webmaster dalam membuat konten yang cepat diindeks oleh mesin pencari.


5. Daftar Terbaik

Daftar list terbaik, terheboh, tercantik, terseksi dan ter ter lainnya merupakan konten blog dalam kategori unik, aneh, dan menarik. Tak heran jika konten jenis ini sering menjadi pusat perhatian dan banyak dicari oleh orang. Hal itu dikarenakan internet user cenderung ingin mengetahui hal-hal yang  apa saja yang menarik untuk dibaca. Kalau di televisi ya hampir mirip dengan acara On The Spot di Trans 7 lah ya.



Demikian informasi yang bisa saya share untuk sobat tentang "Jenis Konten Blog Yang Paling Banyak Dicari". Tentu saja selain daftar diatas sebenarnya masih banyak konten blog lainnya yang banyak digunakan oleh para blogger atau webmaster, namun saya hanya merangkumnya beberapa saja dan berdasarkan apa yang saya lihat dan alamin selama ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat yang khususnya sedang membangun sebuah website/blog.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »