7 Keuntungan Ekonomis Menggunakan Blogger

05:19

Setelah sebelumnya saya sempat memposting artikel tentang seputar CMS WordPress yaitu membahas tentang fitur-fitur yang ada pada wordpress sekaligus semua kelebihannya, maka pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai CMS dari Blogger, Jika sobat belum sempat membacanya silahkan sobat bisa berkunjung terlebih dahulu disini Fitur-Fitur WordPress Yang Harus Kamu Tahu.

Jika kita berbicara untung dan rugi dari ngeblog menggunakan blogger maka semua blogger akan menjawab secara relatif dimana akan ada keuntungan dan kerugiannya, tetapi di artikel ini saya hanya akan memberikan tulisan mengenai 7 Keuntungan Ekonomis Menggunakan Blogger. Menurut pengalaman pribadi, ngeblog dengan blogger memang memiliki cukup banyak keuntungan. Apa aja sih keuntungan ekonomisnya? berikut ulasannya.


1.) Gratis

karena blogger adalah situs blogging yang di kelola oleh Google maka tentu saja google membiarkan penggunanya untuk menggunakannya secara gratis, karena inilah salah satu strategi google untuk menarik banyak orang agar mau menjadi mitra google baik itu untuk menjadi publisher iklan maupun untuk menjadi penulis di blog yang menyajikan berbagai macam informasi relevan bagi netizen yang mencari-cari informasi di google. Tapi gratis saja belum cukup mari kita lihat point ke 2.


2.) Hostingnya Unlimited

Ya inilah keuntungan ekonomis kedua yang bisa kita dapatkan dari blogger dimana dengan hosting yang unlimited kita ga perlu khawatir akan membengkaknya visitor, berapapun jumlahnya. Siapa sih yang menyangsikan akan kekuatan bandwidth dan space dari hosting yang unlimited yang di miliki google? mungkin cuma google dari sekian penyedia jasa blog gratis yang memiliki hal ke 2 ini.


3.) Mudah Di Gunakan

Saya sebenernya telah mencoba banyak situs blogging gratis dan akhirnya saya bisa merekomendasikan bagi sobat bahwa Blogger lah yang paling gampang di gunakan alias userfriendly. Bahkan bagi pemula sekalipun yang belum familiar dengan seluk beluk dunia blogging. Dianjurkan bagi pemula yang ingin mulai terjun di dunia blogging atau hanya ingin sekedar mencoba-coba dulu, gunakanlah CMS Blogger dari google ini.


4.) Seo Friendly

Ini adalah keuntungan ekonomis ke 4 yang di miliki blogger. sekilas hampir sama dengan poin nomor 3 yakni dalam segi penggunaanya yang begitu mudah. Seo Friendly yang di milikinya membuat para blogger makin jatuh cinta. Bahkan tanpa perlu tambahan apapun, artikel yang di buat melalui blogger sangat mudah sekali untuk menduduki peringkat pertama di Google. Secara blogger kan memang milik google jadi ya sudah pasti akan memprioritaskannya untuk urusan SEO.

Baca Juga : Apa Itu SEO dan Manfaatnya Bagi Kita?


5.) Tersedia Bermacam-macam Template Gratis

Lagi-lagi sesuatu yang gratis akan memberikan keuntungan ekonomis bagi kita dan dalam hal ini banyak desainer template yang menggratiskan templatenya untuk di pakai, disamping itu cara pasangnya juga amat sangat mudah, tanpa perlu pengetahuan coding yang mendalam, namun jika sobat ingin memodifikasinya maka minimal sobat memahami struktur dasar HTML.


6.) Posting Artikel Mudah

Untuk urusan posting artikel di blogger itu memang juaranya disamping sangat mudah dipahami oleh mereka yang bahkan baru saja memulai untuk ngeblog, juga memiliki tampilan yang rapih dan enak dipandang, walaupun memang masih terlihat sederhana, namun inilah salah satu kelebihannya, kita jadi tidak bingung dengan fungsi masing-masing toolsnya yang telah diatur dan ditata sedemikian rupa sehingga terlihat begitu sederhana dan mudah digunakan.


7.) Mudah Dalam Pendaftaran

Di poin yang terakhir ini yaitu kemudahan dari segi pendaftaran, dimana keuntungan ekonomis ngeblog menggunakan blogger yaitu cukup dengan membuat akun gmail saja, maka sobat sudah bisa mulai untuk menulis di blogger.



Nah, demikian "7 Keuntungan Ekonomis Menggunakan Blogger" yang dapat saya bagikan di postingan kali ini, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat terutama bagi kamu yang sedang mencari bahan referensi untuk memilih situs penyedia blogging terbaik khususnya dalam segi ekonomis, kemudahan, dan recommend bagi pemula.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »