Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat Pada Artikel

01:16

Penempatan Keyword atau Kata kunci menjadi salah satu tips para blogger atau webmaster dalam penulisan artikelnya. Pasalnya Kata kunci sangat berpengaruh dalam pencarian pada Search Engine Google. Apabila google mengindex artikel sobat dan menampilkan pada halaman pertama google, sudah pasti akan banyak mendatangkan pengunjung dan akan Meningkatkan trafic blog / web sobat.

Sebelum mulai membuat halaman dengan kata kunci, tentu sobat harus tahu dulu bagaimana mesin pencari memahami kata kunci yang akan sobat gunakan, mungkin ini akan sedikit lebih kompleks, ini adalah cara untuk mencegah spam pada konten yang akan sobat buat dan memberikan halaman berkualitas kepada pengguna, mesin pencari memeriksa setiap keyword untuk tingkat tertentu secara konsistensi. Berikut ini Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat Pada Artikel.

Title Tag

Judul tag adalah tempat yang bagus dalam menempatkan frase kata kunci sobat. Judul tag adalah awal pertama kali search engine untuk mengindexnya, maka sangat rugi bila sobat tidak memberi kata kunci yang tertarget.

Meta Description

Kebanyakan orang sebelum mengklik link yang di berikan oleh Google akan membaca deskripsi singkat dulu, apakah memang artikel itu yang di cari. Intinya berikan deskripsi yang singkat menarik pengunjung dan mesin pencari, ikut sertakan kata kunci panjang di dalamnya.

Konten

Konten yang baik berisi sekitar 500 kata dan mempunyai setidaknya 5 paragraf, jika lebih dari ini tentu lebih baik. Dalam setiap paragraf diusahakan ada kata kunci dari artikel sobat. Hal ini akan mempermudah search engine dalam menemukan artikel yang dicari.

Link

Buatlah link sobat sesingkat mungkin, namun mengandung kata kunci. Google sendiri menyatakan bahwa 2-3 kata dari url adalah kata kunci yang berbobot.

Tambahkan Alt Atribut Yang Berisi Kata Kunci Pada Tag Gambar Yang Kita Sisipkan Dalam Artikel

Ketika sobat menyisipkan gambar pada artikel, usahakan untuk menambah atribut alt didalamnya, fungsi atribut alt adalah untuk memberi tahu google tentang maksud gambar tersebut, manfaatkan teks yang terdapat dalam atribut alt untuk meletakkan kata kunci yang kita bidik.


Secara ringkas Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat Pada Artikel adalah pada Judul halaman, deskripsi judul, dll. Search engine memberikan bobot ekstra untuk kata kunci yang berada dalam elemen ini karena mereka menjelaskan secara singkat isi dari halaman. Seperti judul, tingkat kepentingan (nomor 1 di tag) dapat mempengaruhi berapa banyak berat badan kata kunci yang diberikan. Selain itu, rasio konten sangat berperan penting disini. Jika semua judul sobat menggunakan kata kunci atau frase yang sama, mungkin tampaknya agak spammy. Jika kata kunci tidak digunakan dalam tag judul, maka konten mungkin bukan bicara tentang kata kunci tersebut.

Selalu ingat kata kunci yang terbaik, jika mereka terjadi secara alami dalam dokumen karena mesin pencari ingin membaca tentang isi konten. Jika mereka melihat di hasil pencarian, kemungkinan besar mereka akan mengeklik halaman web kalau memang keyword relevan dengan judul halaman. pengguna telah menjadi lebih pintar. Mereka tidak hanya membaca judul halaman, tetapi mereka juga membaca deskripsi halaman untuk melihat apakah istilah pencarian mereka tepat dengan yang mereka cari atau tidak.

Search engine ingin kata kunci yang relevan untuk mencocokkan permintaan pencarian pengguna mereka. Mereka akan selalu merubah algoritma untuk peringkat nilai setiap keyword, tetapi tampaknya cukup jelas bahwa keyword dalam judul halaman, deskripsi, dan judul akan memberi bobot ekstra dalam setiap halaman.

Sebagai tambahan sobat bisa mendaftarkan setiap artikel yang baru dipublish di Google Submit URL, sehingga otomatis google akan lebih cepat dalam mengindeks artikel baru yang dibuat karena sobat mendaftarkannya secara langsung ke google.


Demikian artikel diatas yang membahas mengenai "Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Tepat Pada Artikel". Semoga dapat bermanfaat bagi sobat terutama yang sedang melakukan pembenahan pada blog / webnya masing-masing agar lebih bersahabat dengan Search Engine Google, jika ada yang ingin ditanyakan atau hanya ingin sekedar berdiskusi seputar artikel diatas silahkan bisa sobat isi pada kolom komentar di bawah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »