Kenapa Harus Ngeblog

09:47


image


Blog adalah salah satu layanan yang memiliki fungsi yang sangat beragam, dan dapat diakses oleh seluruh pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari pengguna blog tersebut. Umumnya blog dikelola oleh seorang penulis tunggal, namun ada juga blog yang dikelola oleh beberapa penulis (sumber;Wikipedia). Belakangan ini kegiatan blogging menjadi salah satu kegiatan yang wajib bagi banyak kalangan. Jangan kira blog hanya milik mereka yang hobby menulis saja, faktanya blog akan sangat membantu bagi usaha yang sedang sobat jalani sesuai dengan jenis bisnisnya walau sobat tidak hobby menulis sekalipun.

Nah, di artikel kali ini saya akan menjelaskan alasan-alasan utama kenapa seseorang memutuskan untuk mulai ngeblog, berikut saya akan uraikan hal-hal utama yang dapat dijadikan alasan kenapa kamu harus ngeblog?


Menyalurkan Hobby Menulis


image


Fungsi blog pada awalnya memang sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang dimuat dalam posting. Hal inilah yang membuat orang-orang menilai bahwa blog hanya diperuntukkan bagi mereka yang hobby menulis saja, namun pada kenyataanya tidak begitu (Baca;poin nomor 3). Sebagai sarana untuk menyalurkan ide, blog adalah media yang tepat bagi sobat yang hobby menulis dan sekaligus ingin melatih sejauh mana kemampuan menulis sobat. So, bagi sobat yang kebetulan memiliki hobby atau setidaknya berminat dalam menulis tunggu apalagi mulailah untuk berkreasi dengan tulisan-tulisan kreatifmu!

Sebagai Sarana Mengekspresikan Diri


image

Alasan ini masih ada kaitannya dengan alasan yang pertama, ketika sobat menulis tentu sobat akan menuangkan apapun yang terlintas di benak sobat saat itu juga sehingga secara tidak langsung bagi sobat yang ingin mengekspresikan diri dalam bentuk tulisan akan sangat tepat jika menuliskannya dalam media publikasi seperti halnya Blogging. Setiap konten yang sobat tulis dengan ide dan kreativitas sendiri akan lebih memuaskan daripada sekedar copas alias copy paste dari orang lain, karena selain dilarang hal itu juga akan semakin menurunkan kualitas dan kemampuan menulis seseorang sehingga konten yang di sajikan akan terlihat kurang menarik di mata para pengunjung jika pengunjung tahu bahwa itu adalah hasil copas. Nah, bagi sobat yang memutuskan untuk menulis jangan ragu untuk menulis dengan ide sendiri ya.

Sebagai Media Bisnis Atau Pemasaran


image

Selain dua alasan diatas tentunya blog bisa memberikan sobat keuntungan finansial jika sobat memang mengelolanya untuk tujuan bisnis khususnya pemasaran, namun yang umum sekarang ini di dunia blogging adalah Google Adsense. Rata-rata orang mendapatkan penghasilan ngeblognya adalah dengan menjadi publisher iklan yang ditawarkan oleh google, namun selain itu masih banyak cara untuk menghasilkan keuntungan dari blog yang sobat kelola, seperti misalnya sobat menjual produk yang sobat buat lalu memasarkannya melalui blog, sehingga pengunjung akan melihat dan tertarik dengan produk yang di tawarkan lalu membelinya. jika sobat konsisten dapat mengatur dan mengurus bisnis onlinenya dengan baik, bukan tidak mungkin sobat dapat menghasilkan banyak uang dari hanya sekedar hobby menulis saja.

Nah, apapun motivasi sobat untuk mulai ngeblog, seharusnya dapat membuat sobat lebih terpacu untuk semangat dalam menulis, dan yang terpenting adalah jangan melanggar aturan-aturan yang bertentangan dengan hukum ya, Jadikanlah kegiatan menulis sebagai hal yang menyenangkan, karena selain dapat menambah wawasan, juga dapat mengasah skill menulis sobat agar semakin baik dan menarik minat banyak orang untuk membaca.


jika ada alasan-alasan lainnya saya harap sobat dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah ini agar saya tahu selain alasan-alasan di atas alasan apa saja yang dapat memotivasi sobat semua hingga bisa sukses membuat blog seperti sekarang ini.

Artikel Terkait

First

7 komentar

Write komentar
bukantld
AUTHOR
19 April 2017 at 05:26 delete

mantep dah penjelasanya ,,, gan liat punya saya juga ya gan ,,,,, di masyis com /blog ngapak. saya mau merangkum alasan dari page per page mengapa harus mulai ngeblog

Reply
avatar
24 August 2017 at 09:22 delete

oke gan, terimakasih y dah berkunjung, btw bru aktif buka blog lagi hehe...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 September 2017 at 08:52 delete

Kalau dari judul artikelnya, mengingatkan saya pada jaman dulu saat pertama kali terjun didunia blogging.
Dulu saya kenal blog mulai nol, jadi tujuan saya hanya ingin belajar nulis. Bahkan adsense saja dulu saya gak tau. Beda dengan blogger sekarang. Bukan mengutamakan konten, tapi malah uang.
Sekali lagi jika ada pertanyaan mengapa harus ngeblog, jawaban saya ingin menyalurkan dan mengembangkan bakat menulis.

Reply
avatar
9 September 2017 at 05:03 delete

iya bnar skali gan pdhal konten mrupakan hal utama dalam dunia blogging, karena jika kontennya bagus mka otomatis orang pun akan dgn snang hati membacanya sampai hbs :)

Reply
avatar
10 September 2017 at 23:25 delete

oke gan, terimakasih y dah berkunjung, btw bru aktif buka blog lagi hehe...

Reply
avatar
10 September 2017 at 23:25 delete

iya bnar skali gan pdhal konten mrupakan hal utama dalam dunia blogging, karena jika kontennya bagus mka otomatis orang pun akan dgn snang hati membacanya sampai hbs :)

Reply
avatar
11 September 2017 at 04:45 delete

Kalo saya ngeblog biar dapet uang :D

Reply
avatar